Jumat, 23 Oktober 2015

Cabe

Seri Pendidikan Islam (SPI)
Oleh: Ujang Pramudhiarto Martho Redjo, Lc, M.Pd.I

064. CABE... Oh Cabe.... 

Tadi siang saya keheranan dengan salah seorang Ustadz, teman kantor. Saya perhatikan Ustadz tersebut menundukkan kepalanya lama sekali di bawah meja. Kemudian saya tanya: "Ustadz cari apa?Kok menunduk di bawah meja lama sekali?"

Beliau jawab: 
"Ini lagi cari cabe yang jatuh ustadz".

Kebetulan memang saat itu kami sedang menikmati snack yang salah satu isinya adalah tahu bakso. Tentunya disertai 1 biji cabe.

Saya coba pancing-pancing: 
"Cuma cabe ustadz, biarkan saja. Besok juga ada yang nyapu".

Ternyata beliau jawab:
"Eh, ini bukan sekedar masalah cabe yang kecil ustadz. Tapi, saya khawatir, kelak akan ditanya oleh Allah, karena telah membuat kantor kotor, dengan cabe yang tidak sengaja saya jatuhkan & tidak saya cari.. Terus saya mau jawab gimana di hadapan Allah...?".

Masya Allah...
Jawaban yang benar-benar luar biasa...
Kesadaran tingkat tinggi...
Sudah masuk level Ihsan...
Merasa diawasi oleh Allah...

Orang-orang manajemen mengatakan:
"kontrol yang ketat, akan melahirkan orang-orang yang disiplin dengan peraturan"

Kalo saya lebih suka mengatakan:
"Kesadaran bahwa Allah senantiasa mengawasi semua orang, akan melahirkan orang-orang yang baik & disiplin".

Kalau ingin benar2 mendidik & menyadarkan anak, maka didiklah anak kita dengan konsep diri: bahwa Allah senantiasa melihat & mengetahui semua apa yang kita ucapkan & kita lakukan.

Orang bisa ditipu...
Tapi tidak ada satupun yang mampu untuk menipu Allah..

Level Ihsan..
أن تعبد الله كأنك تراه، إن لم تكن تراه فإنه يراك...
"Engkau beribadah kepada Allah seolah-olah engkau melihatNya. Jika engkau tidak melihatnya, maka ketahuilah bahwa Allah itu selalu melihatmu".


+++++++++++++++++++++++++++

Bermasalah dengan orang tuamu? bagaimana caranya bs berkomunikasi yang baik dengan orang tua? 
Sila ditengok (klik) dalam tautan berikut :

-----------------------------------------------

Tanda" Gangguan Sihir dan Jin dalam diri bisa ditengok (klik) dalam tautan berikut :

Klik ➡ j.mp/GangguanJin

-----------------------------------------------
Pintu masuk Gangguan Jin pada diri bisa ditengok (klik) dalam tautan berikut :

------------------------------------------------
GRATIS

Pelatihan Ruqyah 1000 Umat 
7 - 8 November 2015 - Surabaya, tengok (klik) tautan berikut :

-----------------------------------------------

Info ttg Pelatihan Bekam Syarthoh berstandar ABI bisa ditengok (klik) dalam tautan berikut :

-----------------------------------------------

Info ttg Program Cicilan Heiwan Qurban Idul Adha 2016M / 1437H, bisa ditengok (klik) dalam tautan berikut :

Tidak ada komentar: