Selasa, 22 September 2015

Ketakutan yang berlebihan

Oleh : Ust. Subur

Alhamdulillah dakwah tauhid melalui Ruqyah Syari'yyah sudah menjalar kemana-mana di kota, di desa, semua lapisan masyarakan tanpa golongan dan organisasi, sebab ruqyah memang milik ummat islam keseluruhannya tanpa kecuali, karena ruqyah itu mudah dan mudah di pelajari sehingga tidak butuh ritual yang aneh-aneh seperti puasa pati geni ,puasa mutih , puasa ngerowot, ada umbo rampenya dll.

Seiring dengan pengalaman peruqyah dan syetan maka kedua belah pihak saling belajar, satu untuk berdoa menyembuhkan dan yang satu mengelincirkan dalam dosa serta ketakutan yang berlebihan, sehingga pasien semakin takut dan takut karena apa yang di sampaikan oleh peruqyah sejatinya ingin berdoa menyembuhkan si pasien namun mereka tidak sadar apa yang disampai itu malah membuat ketakutan si pasien, contoh kecil setelah di diagnosa si pasien terindikasi kena gangguan jin, ada jin nasab ada jin keturunanan, ada sihir, sihir ini dan itu , maka si pasien menambah btakut dan galau yang berlebihan.

Bukankah pasien ingin sembuh tanpa ketakutan ? tapi kenapa harus melalui proses ketakutan dulu ? tidak kah bisa pasien itu sembuh tanpa ketakutan ?
Pasien tentu kita bimbing ke jalan tauhid Allah, bertaubat kepada perintah Allah dan Rasulullah sekuat mungkin tanpa ada ketakutan, cemas, yang berlebihan ? yang perlu kita rubah adalah jangan suka dan senang dulu apabila ada pelatihan / meruqyah ada yang nyurup , yang teriak teriak , menangis , berjingkrak jingkrak , namun yang kita tekankan dan mengupayakan agar pasien sembuh tanpa ada rasa takut tanpa ada kecemasan dll.

Kenapa klo ada pelatihan ruqyah itu banyak yang nyurup dan tidak nyurup ? semua rahasianya tergantung pada isi materi tersebut dan mualijnya, mau di bawah kemana si peserta tersebut itu tergantung isi materi dan si mualijnya, tentu semua ini atas kehendak Allah, maka mereka sudah mengagap isi materi-nya paling jos gandos, paling nomer satu layaknya sponsor kecap, materi yang lain masih ada di bawah nya.

Syetan akan berperan di segala ada kesempatan, celah kesombongan manusia , melalui akunya, melalui kelompoknya dll, maka jangan heran kalo sekarang semakin banyak orang kena gangguan jin semakin banyak dan tidak kunjung sembuh juga, karena yang mereka terima selama ini tentang / gambaran yang menakutkan.

Contoh kecil agar pasien tegar dan tidak ketakutan yang sehingga mereka semangat untuk sembuh tanpa ada rasa ketakutan , ini perlu proses dan cara menyampaikan nya, salah satu contoh tentang menjelang di malam hari maka si pasien kita tekankan untuk berlindung dan berdoa agar Allah melindungi kita dari semua mara bahaya, bisa juga dengan doa sore hari, berdoa sebelum tidur ,berwudhu sebelum tidur dll.

Orang yang tidur dalam keadaan bersuci. ”Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa: Ya Allah, ampunilah hambamu si fulan karena tidur dalam keadaan suci.” (HR. Imam Ibnu Hibban dari Abdullah bin Umar)

Percayalah perintah Allah itu pasti, perlindungan Allah itu pasti, dan juga perintah Rasulullah itu benar ada nya, jangan percayai ucapan jin dan manusia tapi yakinlah dengan perintah Allah Rasulullah. Jangan menambah ketakutan bagi pasien, mari kita belajar dan introkpeksi diri, bermuhasabah agar kita dapat lindungan dari Allah Ta'ala.



Tanda" Gangguan Sihir dan Jin dalam diri bisa ditengok (klik) dalam tautan berikut :

Klik ➡ j.mp/GangguanJin

-----------------------------------------------
Pintu masuk Gangguan Jin pada diri bisa ditengok (klik) dalam tautan berikut :

Klik ➡ j.mp/PenyebabGangguanJIN

Tidak ada komentar: