Jumat, 22 November 2013

@S2Bmalang


Jumat 22 November 2013, @S2Bmalang (Sedekah Sego Bungkus) wilayah Malang telah berlangsung 7 (tujuh) minggu, dengan berbagai dinamika yang terjadi serta peningkatan kepercayaan yang sangat besar dari donatur yang tidak hanya berasal dari kota Malang sendiri, melainkan donatur yang sebagian besar dari luar kota Malang. Hal ini menjadikan @S2Bmalang sarana untuk Berbagi KEBAIKAN diantara rekan sejawat serta saudara jauh yang memiliki ikatan kuat bagi mereka.

Tidak banyak memang yang harus dibagikan dibandingkan gerakan sejenis yang telah ada, namun melihat antusias dari rekan relawan yang berlangsung sangat massif serta didukung oleh donatur yang semakin besar menaruh kepercayaan bagi kelangsungan program ini, maka program @S2Bmalang dapat tetap berjalan dengan baik. 

Dukungan atas keberlangsungan program ini tidak hanya berlaku bagi donasi yang terus mengalir ke rekening tampung @S2Bmalang (BCA a.n ANDIK ISDIANTO 2710 500 200) yang sangat luar biasa, juga dukungan dari rekan komunitas lain yang sangat membantu dalam kelangsungan program ini. Hari ini rekan komunitas dari STIE Malangkucecwara Malang dengan kekuatan 12 orang telah menjadi bagian dari kegiatan Berbagi ini, melengkapi relawan @S2Bmalang yang telah berketetapan hati dalam kelangsungan program ini.

Dengan memberikan kebaikan bagi DHUAFA, fakir miskin dan kaum papa telah memberikan pembelajaran hidup yang sangat luar biasa, serta telah memberikan timbal balik positif yang sangat menguatkan jiwa para relawan maupun donatur secara tidak langsung.

Tidaklah penting seberapa besar nilai amalan baik yang dilangsungkan, hanya perlu niatan tulus yang dapat menjadi bahan bakar utama dalam membaikkan sesama. Hal inilah yang saat ini dapat dimaksimalkan dalam setiap perilaku kebaikan yang membaikkan. Hanya dengan sebungkus nasi yang nilainya tidak seberapa (Rp. 5000), namun dapat memberikan seulas senyum bagi khalayak yang benar membutuhkan. Serta pilihan waktu di Jumat pagi sebagai waktu yang paling baik dalam mewujudkan KEBAIKAN, serta di pagi hari dimana sebungkus nasi tersebut dapat menjadi bahan bakar dasar bagi para DHUAFA, fakir miskin dan kaum papa untuk melakukan aktivitas keseharian.
 
Tidak banyak yang diharapkan dari kegiatan ini selain hanya ridha Allah Tuhan Yang Maha Esa dalam berkehidupan dengan semangat membaikkan sesama guna membaikkan diri, hingga menjadi pribadi terbaik yang dapat memberikan nilai manfaat bagi sesama.

Semangat inilah yang melandasi terwujudnya @S2Bmalang, setelah terwujud di Surabaya, Gresik, Semarang, Bandung, Bojonegoro, Sidoarjo. Dan semangat yang sangat sederhana inilah yang coba ditularkan dalam epos positif dalam Berbagi, baik secara personal maupun mewujudkan kegiatan yang serupa di wilayah-wilayah lain di mana program Berbagi perlu untuk diwujudkan.

#Salam Berbagi ˆ⌣ˆ 





==============================
Wahai kaum muslimat, jangan memandang rendah sedekah yang diberikan tetanggamu, meskipun sekadar telapak kaki kambing.” (HR Bukhari)




Tidak ada komentar: