Selasa, 22 Maret 2016

RUMUS PRAKTIS MERAIH KEBAHAGIAAN



Saudaraku…
Kebahagiaan, tentu Anda mencarinya. Namun, tahukah Anda rumus praktis untuk mendapatkan kebahagiaan yang Anda cari tersebut?

Perhatikan dan renungkanlah firman Allah 'Azza wa Jalla Dzat yang telah menjelaskan sebab-sebab meraih kebahagiaan, niscaya Anda akan menemukannya, Allah Ta’ala berfirman,

مَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِنْ ذَكَرٍ أَوْ أُنْثَى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَجْرَهُمْ بِأَحْسَنِ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan”. (QS. An Nahl : 97)

Barangsiapa mengerjakan amal shalih, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman kepada Allah dan RasulNya, maka sungguh Kami berikan kepadanya kehidupan yang bahagia lagi tentram, walaupun sedikit harta. Dan sungguh Kami akan memberi pahala kepada mereka di akhirat dengan yang lebih baik daripada apa yang telah mereka kerjakan di dunia. (Kitab at-Tafsir al-Muyassar)

Saudaraku...
Dalam ayat ini, Allah Subhanahu wa Ta’ala menjanjikan bahwa amal kebaikan yang sesuai dengan petunjukNya dan petunjuk RasulNya Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam disertai keimanan yang benar dalam hati seorang hamba merupakan sebab untuk meraih kehidupan yang penuh dengan kebahagiaan dan kenikmatan di dunia, serta balasan yang lebih baik di akhirat. (Ibnu Katsir, Tafsir al-Qur’an al-‘Azhim, 2/772)

Jadi, rumus praktis untuk meraih kebahagiaan yang Anda cari adalah sebagai berikut,

(Amal Sholeh) + (Mengikuti Petunjuk Allah dan RosulNya) + (Iman yang Benar) = Kebahagiaan (di Dunia dan Akhirat)

Selamat menerapkan rumus ini, semoga sukses, dan semoga Allah memberikan taufiq. Aamiin



----------------------------

Ruqyah Massal Sidoarjo April 2016

👉 Untuk informasi silahkan hubungi : Abbas  
089-77-5758-17 
7C4996BE


Tidak ada komentar: