Selasa, 15 Juli 2008

Tentang ANDIK ISDIANTO



Andik Isdianto, lahir 28 September 1982, di Sepanjang – Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Terlahir dari pasangan Bapak Budiono dan Ibu Isnani Srawonowati, dengan memiliki saudara perempuan Wahyu Ariwigati.
Studi formal penulis lebih banyak diselesaikan di kota kelahiran, antara lain : SD Muhammadiyah 2 Taman Kabupaten Sidoarjo, lulus tahun 1995; kemudian melanjutkan sekolah di SLTP Negeri 1 Taman Kabupaten Sidoarjo, lulus tahun 1998; kemudian melanjutkan sekolah di SMU Negeri 1 Sidoarjo, lulus tahun 2001. Setelah itu melanjutkan studi jenjang sarjana (S1) di Universitas Brawijaya Malang, mengambil Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik dan lulus tahun 2007, dengan judul Tugas Akhir (Skripsi) Evaluasi Pemenuhan Air Rumah Tangga di Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Tahun 2008 penulis melanjutkan studi pasca sarjana (S2) di Program Magister Bidang Keahlian Teknik Dan Manajemen Pantai, Program Studi Teknologi Kelautan Fakultas Teknologi Kelautan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Penulis telah menyelesaikan studi S2 dengan Tesis yang berjudul Zonasi Wilayah Pesisir Akibat Kenaikan Muka Air Laut Di Wilayah Kabupaten Tuban.
Berbagai pengalaman kegiatan dan organisasi yang telah memberikan pengalaman bagi penulis antara lain : di tingkat sekolah – kampus seperti Sie Kerohanian Islam di tingkat SMA, Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan, PlanoWorkshop dan kegiatan berkaitan pembinaan kemahasiswaan; dan kegiatan dan organisasi masyarakat dan profesi seperti Ikatan Remaja Muhammadiyah Cabang Sepanjang dan Daerah sidoarjo, Marching Band The MUSIC Sepanjang, Darul Arqam Nasional Muhammadiyah, Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP), Himpunan Ahli Pengelolaan Pesisir Indonesia (HAPPI). Serta berbagai kegiatan seminar yang bersifat lokal, Nasional dan Internasional, baik sebagai peserta dan pemakalah telah memberikan pengalaman dalam pengembangan keilmuan dan pengetahuan.
Penulis saat ini mengkhususkan diri dalam kajian yang berhubungan dengan Pengelolaan Kawasan Pantai/Pesisir (Coastal Management), dan mengabdikan diri sebagai Tenaga Pengajar (Lecturer) di Program Studi Ilmu Kelautan Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya Malang.

Tidak ada komentar: